Tips agar Cepat Hamil

May 30, 2013


Kehamilan dan mendapatkan keturunan merupakan sebuah harapan yang besar bagai pasangan suami isteri, khususnya bagi mereka yang baru saja melangsungkan pernikahan. Hadirnya buah hati dalam kehidupan keluarga menambah lengkap suasana. Momen tatkala hasil test kehamilan menunjukkan postif, adalah sebuah moment yang sangat dinanti oleh pasangan suami isteri bagi mereka yang mendambakan hadirnya generasi penerus keluarga.

Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda coba agar cepat mendapatkan keturunan :

Berdoa kepada Yang Maha Kuasa

Perbanyak berdoa seperti doa yang telah dilakukan oleh Nabi Zakaria yang bunyinya “Rabbi hablii milladunka waliyya. Rabbi laa tadzarni farda wa Anta khayrul waaritsiin” yang artinya : “Ya Rabbi, karuniakan padaku kekasih dan penolong dari sisi-Mu. Ya Rabbi, jangan biarkan aku sendirian tanpa keturunan, sedangkan Engkau sebaik-baik pemberi warisan”.
Kenali hari subur

Dengan kemajuan teknologi, ada banyak cara untuk mengetahui masa subur Anda. Gunakan kalender ovulasi atau alat pendeteksi masa kesuburan. Ini akan membantu Anda untuk mendeteksi hari yang paling subur, ketika Anda memiliki peluang besar untuk hamil. Alat pendeteksi masa subur memungkinkan Anda tahu tentang masa ovulasi dan perubahan serviks di dalam tubuh. Banyak  wanita menemukan metode ini sangat nyaman dan dapat hamil dengan segera.
  

Gunakan Posisi Berhubungan Badan Yang Tepat

Untuk pasangan yang sudah mendambakan kehadiran sang buah, missionary adalah posisi yang paling disarankan. Mengingat posisi ini memungkinkan penetrasi yang cukup dalam sehingga rahim dapat menyimpan sperma untuk waktu yang lebih lama. Sebaiknya hindari posisi woman on top, karena memperkecil kemungkinan rahim untuk menyimpan sperma.

Banyak pakar kesuburan yang berpendapat bahwa posisi pria di atas saat berhubungan badan memberikan peluang terbaik bagi terjadinya kehamilan. Agar lebih efektif, wanita bisa mengganjal pinggulnya dengan bantal sehingga serviks-nya bisa menampung banyak sperma. Usahakan setelah ejakulasi antar pasangan terjadi, selama 10-20 menit agar wanita tetap dalam posisi berbaring. Janganlah beranjak dulu dari sikap tiduran ini karena dalam menit waktu ini cairan semen akan mencair, dan jika wanita bangkit cairan semen akan mengalir kembali ke vagina dan suasana asam membuat sperma melemah dan mati. Hal ini juga merupakan suatu supaya agar kesuburan seorang wanita dapat terjaga dengan baik.

Menjaga kesehatan Anda

Diet yang seimbang untuk menjaga kesehatan Anda,  termasuk tiga porsi sayuran dan dua porsi buah dalam diet harian akan meningkatkan kualitas kesehatan Anda. Cukupi juga asupan cairan, berlatih yoga atau latihan apapun untuk menjaga stres dalam kontrol, akan meningkatkan kemungkinan pembuahan. Hindari minuman kafein dan soda. Juga, mengurangi merokok dan alkohol, jika Anda ingin meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Artikel terkait:
Amankah Ibu Hamil Berpuasa

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading