Ingin Hamil? Ini yang Harus Dihindari

June 06, 2013

Ketidakmampuan pasangan yang menikah di usia reproduksi memiliki anak bisa menimbulkan masalah yang lebih serius dalam kehidupan perkawinan. Masalahnya tidak hanya seputar rusaknya hubungan suami dan istri, tapi juga keluarga besar, psikologi personal, sosial, dan budaya. Jika Anda tidak ingin mengalami hal ini, dr Indra C Anwar, SpOG  menganjurkan, agar Anda menghindari beberapa hal umum berikut ini.

Merokok
Rokok sangat mungkin mereproduksi racun dalam tubuh. Racun dari rokok berisiko besar menurunkan tingkat kesuburan seseorang di mana akan menghambat pertumbuhan intra rahim, menyebabkan abortus spontan, meningkatkan stiilbirth, kelahiran prematur, dan sindrom kematian bayi mendadak.

Alkohol
Mengkonsumsi terlalu banyak alcohol juga bisa menurunkan tingkat kesuburan. Selain itu, alcohol juga dapat menyebabkan fetal-alcohol syndrome yang menyebabkan keterbelakangan mental pada bayi.

Kafein
Jika dikonsumsi berlebihan, kafein juga dapat menyebabkan abortus spontan pada janin dan mengalami Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) atau prematur. Hal-hal di atas tidak hanya berlaku untuk para calon ibu saja, para calon ayah pun sebaiknya melakukan hal yang sama. Ingat, kehamilan yang baik tidak hanya ditentukan dari kualitas sel telur, tapi juga sperma. Selamat hidup sehat, ya!

Sumber: tabloidnova.com

Artikel terkait:
Tips agar Cepat Hamil

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading