Anne Ahira

May 26, 2013

Anne Ahira adalah online marketer kelas dunia pertama dari Indonesia. Dia menjalankan internet marketing yang mulai dirintisnya sejak tahun 2001 dari rumahnya di kampung Banjaran. Jika Anda sering menggunakan Internet, Anda mungkin sudah tidak asing lagi mendengar Anne Ahira Asian Brain’ atau ‘otak asia’, itulah julukan untuk Anne Ahira. Namun begitu, tidak sedikit pula orang yang menjuluki dia sebagai ratu internet karena kepiawaiannya menjalankan bisnis melalui internet.


Siapa sangka, seorang wanita asal Banjaran yang menghabiskan sebagian masa kecilnya untuk berjualan pisang goreng, saat ini memiliki penghasilan 1,5 juta dolar AS atau Rp 14,8 miliar per bulan. Selain itu, Mojang Bandung yang dijuluki “Ratu Internet” tersebut telah memiliki anggota pada sekolah bisnis online AsianBrain yang didirikannya dengan jumlah ribuan orang.


Anne Ahira, adalah seorang gadis kelahiran Bandung, 28 November 1979. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan H. Sobur Sodikin dan Hj. Aas Asiah. Pendidikan formalnya ditempuh di STBA (Sekolah Tinggi Bahasa Asing) Bandung. Sebagai informasi, ia adalah seorang guru internet marketing terkemuka di Indonesia, sekaligus pemilik dan pendiri Asian Brain Internet Marketing Center (Asian Brain IMC) sebuah sekolah online Internet Marketing pertama dan terbesar di Indonesia yang telah memiliki ratusan ribu murid di seluruh penjuru Indonesia.

Saat ini, anne ahira telah mendirikan sekolah online di indonesia yang bernama Asian Brain sejak tahun 2005. Sekolah asian brain ini bertujuan untuk membantu jutaan masyarakat indonesia mendapat penghasilan tambahan atapun penghasilan utama melalui internet. Dengan metode pembelajaran melalui video latihan dan modul bahasan, membuat para muridnya menjadi sangat mudah untuk mempraktekkannya langsung didepan komputernya.

Meski telah meraih sukses, wanita yang pernah menjadi keynote speaker pada forum Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) ini mengaku tak pernah berusaha merahasiakan suksesnya dan siap berbagai dengan siapa pun. Sebabnya, Anne tidak khawatir mendapatkan saingan. Menurutnya, internet marketing merupakan bisnis global yang targetnya tidak memiliki batas karena menjangkau seluruh dunia.




 


No comments:

Post a Comment

 

Most Reading